Monday, February 18, 2008

DSLR Favorit Kelas Semi Pro Bulan February 2008

Di awal tahun 2008, pihak Canon dan Nikon saling serbu dengan meluncurkan produk-produk DSLR kelas entry level. Sedang, jajaran level semi pro, juga belum nongol juga produk mereka, meski menurut kabar, tahun ini kedua belah pihak akan menelorkan produk baru jajaran semi pro ini. Dan pastilah semua akan mendapati harga yang lebih dari 12-15 juta.

Dari sekian lini produk dari Nikon & Canon. pada kelas semi pro, DSLR favoritku adalah Canon 40D dan Nikon D200. produk Nikon D80 sebenernya kamera yang bagus untuk dipilih, mengingat D80 merupakan pengisi gap antara entry level dan semi pro. Emang terasa nanggung kayanya D80 ini. Tapi tetap menjadi pilihan yang baik pula.
Secara pribadi, aku lebih memilih Nikon D200 untuk kelas ini. fitur-fiturnya yang banyak dan sangat berguna, menjadikan D200 pilihan yang sangat bagus. Sebenarnya D200 bukanlah produk terbaru dari produsen Nikon, karena sudah memiliki adiknya yaitu D300. Sedangkan harga D300 masihlah diatas 17 juta (untuk BO) bila disandingkan dengan Canon 40D yang harga BO-nya gak nyampe 13juta, tentu terasa gak sebanding. untuk itu dengan nilai value yang hampir sama dan fitur-fitur yang saling bersaing, Canon 40D dan Nikon D200 yang menjadi nominasinya.

Note : Lagi-lagi, ini hanya pendapat pribadi saja, semua kamera juga belum pernah punya, cuman pernah nyoba punya orang lain. sekali pegang, malam harinya bikin ngelindur-ngelindur, karena gak kesampaian bisa beli camera DSLR beginian. yang BO second D40 aja belum kuat beli, apalagi yang D200!! (mode nelangsa : ON)

No comments: