Posts

Showing posts from June, 2011

[Assignment] Model Cantik + Kerudung Trendy = Buku

Image
Yap, Model Cantik + Kerudung Trendy = Buku!! gak nyambung kan? hihihi. 2 Bulan lalu, dapat job untuk pemotretan product fashion, tujuan dari sang client yaitu untuk pembuatan sebuah Buku yang berjudul "KERUDUNG TRENDI 31 PADU PADAN KERUDUNG DAN AKSESORI" sekaligus sarana promosi untuk REISA Boutique sebagai sponsor utama.

Konsep dan lingkup pemotretan telah matang untuk dieksekusi, yang perlu dicermati dari pemotretan kali ini adalah, Waktu!. Dari 30-an lebih produk yang musti dipotret, harus selesai dalam waktu 1 hari. Ya, tepatnya hanya 12-jam.

Dari 4 talent (model) yang seharusnya hadir, ternyata karena sesuatu hal, hanya 3 talent saja yang datang. ok lah. no problem, yang penting modelnya siap diperas kerja rodi kekekeke, ampun-ampun deh ntar pastinya hehehe.

Jam 7 pagi datang ke lokasi pemotretan, ngobrol bentar dengan client, kemudian, saya dibantu pak Anang (manager merangkap backup fotografer), Aryo (Backup Fotografer/Designer) mempersiapkan segala setting lighting, sed…

[Assignment] Foto Product End of Year

Image
Disela vakum dalam dunia hunting foto kurang lebih hampir setengah tahun, belum lagi ditambah semua koleksi lensa terpaksa dijual untuk beli gubuk anak istri, kecuali tersisa lensa Fix 50mm saja, eh.. Akhir tahun 2010 dapat tawaran motret produk lagi dari salah satu client yang 3 Tahun berturut-turut selalu pakai aku sebagai fotografernya.

Dalam benakku sih, Alhamdulillah, mungkin rejeki yang harus aku jemput kali ya. Akhirnya aku masukin surat penawaran kepada client tersebut. Singkat cerita, PO kudapatkan, tapi permasalahan berikutnya datang, apa lagi kalo masalah lensa :( maklum, sudah gak punya lensa macem-macem, kecuali cuman 50mm. Ya wis, dengan tidak mengurangi profesionalisme kerja, harus bisa dan harus mantab hasilnya mesti hanya motret produk memakai 50mm.

Seminggu sebelum eksekusi, berturut-turut item-item yang musti dipotret terkumpul, client memberikan sample-sample item yang musti dieksekusi terlebih dahulu. Karena client ini selalu suka dengan konsep simple tapi detail, t…

Mencoba Keluar dari Bad Mooooooddd

Sudah lama rupanya tidak menulis di blog ini, dikarenakan terlalu tenggelam dalam arus rutinitas sehari-hari, mulai dari cukup tinggi load kerjaan kantor, mencari peluang atau ide bisnis yang juga belum bisa digapai hingga saat ini, Insya Alloh sebentar lagi kali ya, Amin. Balum lagi berbagai hiruk-pikuk urusan lainnya yang cukup menyita waktu dan sebagainya.

Hampir setahun tidak berbagi cerita mengenai segala hal yang kutemui, hingga pengalaman-pengalaman dan teknis-teknis soal potret menjepret ria.

Yah,.. kini kucoba lagi untuk tarik nafas dalam-dalam, dan mencoba melepas nafas ini kedalam tulisan yang semoga dapat menjadi bahan bacaan bagi para reader-reader di dunia maya ini!, bukan luna Maya lho ya.. :)

ok just stay tune ya...