Posts

Showing posts from September, 2009

Hari Terakhir Sebelum "Bercerai" dengan "Istri Kedua"

Hari ini Insya Allah menjadi hari terakhir aku bersamanya, setelah hampir 2 tahun mengarungi dunia ini melalui matanya, menatap berbagai macam seberkas sinar yang meneranginya juga melalui matanya. Banyak kisah yang telah aku lewati bersamanya, aku bahagia bersamanya, tapi kini aku harus rela melepaskannya.

Hari terakhir sebelum aku kan menjatuhkannya talak 3 kepadanya, kurang lebih 2 minggu yang lalu. Malam ini kupastikan aku telah siap untuk tak melihatnya kembali. Sebenarnya sangat berat hati ini melepaskannya, tapi aku harus yakin bahwa ini adalah keputusan yang terbaik, Insya Allah.

Istri pertamaku bahkan tak merelakan aku untuk melepaskannya, karena dia tau bagaimana aku dan Istriku pertama bersama-sama saling mensupport untuk mendapatkan Istri keduaku, tapi semua, lagi-lagi aku harus menjelaskan bahwa ini dan semoga suatu saat nanti, kan datang kembali sesuatu yang lebih baik daripada keputusan ini atau mungkin mendapatkan suatu pengganti yang lebih baik lagi. Amiiin.

Dia yang kan…

Sekilas Pandang Saat Mudik Lebaran

Image
Sebelumnya sudah selayaknya bila saya sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H, dan segenap keluarga saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya sekiranya ada suatu kesalahan yang saya perbuat di masa lalu baik disengaja maupun tidak.

Lebaran memang telah usai, namun selama libur lebaran tentunya banyak cerita yang kiranya dapat menjadi suatu kenangan. Dan kenangan itu dapat melalui tulisan, gambar maupun keduanya.

Mungkin saya mau menceritakan sekilas pandang saat liburan mudik lebaran kemaren. Dan saya akan menceritakan dari yang paling akhir dulu hingga awal, soalnya lagi bosen dan bingung bila cerita dari awal :D suka lupa &%$#&$

***********

Sebelum balik ke Surabaya hari sabtu kemaren, saat posisi mudik di kota malang, aku bersama istri dan ratu kecilku sempatkan untuk melepas penat ke BNS (Batu Night Spectacular). Selama mudik memang cuma membawa kamera pocket & kamera HP (handphone) agar simple bawanya, apalagi dikala mudik, tau sendiri gombal yang musti di…

Macro of This Week

Image
Seperti biasa, karena gak ada kegiatan motret-memotret, seminggu ini akhirnya aku putusin untuk motret sesuatu yang berhubungan dengan makro, gak perlu modal buat hunting, cuman ngeluarin sedikit tenaga buat melaksanakannya.

Bawa kamera pocket plus reversed lens dan extended flashnya ke kantor, ambil mainboard CPU yang rusak, lalu dipotret komponennya.


Keesokan paginya nyobain motret tombol yang ada pada remote TV. dan disela-sela minggu ini kebetulan ada acara Buka bersama dengan kantor, sekaligus bertugas meliput acara tersebut.



Dan weekend hari ini saat acara BakSos bersama Kopdar di salah satu panti asuhan depan rumah, kebetulan gak sempat ngeluarin gear. namun siangnya sempat menangkap satu lebah yang memiliki perut gari-garis ijo.


Oh ya, sempet juga ditodong istri untuk motretin makanan berbuka puasa yang katanya resep coba-coba.

Ringkasan Kegiatan Iseng Motret Minggu lalu

Image
Semenjak bulan puasa ini, nyaris dan bisa dibilang tidak ada kegiatan motret yang bersifat hunting maupun commercial, adem ayem dirumah, menikmati hari dengan puasa dan mendekatkan diri ke Pemberi Rahmat seluruh alam Semesta. Amin.

Weekend yang lalu, perasaan jenuh banget. Ingin motret jadi suatu keinginan yang tiba-tiba dan selalu saja terpikir. dan iseng-iseng terbesit suatu konsep sederhana mengenai lighting, akhirnya kuputuskan untuk foto narsis dengan konsep simple aja. Yah, anggap aja lama gak berpose didepan kamera jadi musti dicoba foto diri sendiri untuk kali ini :D

Keluarin semua gear dan lighting kit, pasang, setup dan terakhir testing exposure. dan lanjut jepret beberapa kali :D


Selesai Narsis, kok ya masih pengen motret :( ya wis coba motret senjata untuk matret makro yang selalu aku pakai. gak neko-neko, cuman pengen motret senjata ini dengan white seamless. Saatnya mengatur lighting lagi, dan mengeluarkan acrylic, daaaaaan jeprett!!!


Sabtu malam minggunya juga bingung, ngap…