Death Pixel pada Sensor CCD Camera Digital

Belum satu bulan aku membeli Camera Digital Canon PS A570 IS, yang sering kali aku gunakan untuk macro photography, ternyata terdapat death pixel pada sensor CCD-nya. Death pixel pada sensor kuketahui saat aku motret sejenis kumbang atau walang kali ya, nah di area shadow-nya maksudnya ingin kunaikin levelnya dengan GIMP, dan baru sadar klo di area shadow itu terdapat bintik merah orange. aku kira kotoran yang ada pada obyek atau terdapat pada lensa, ternyata setelah telusur beberapa file sebelumnya, ditempat yang sama juga terdapat bintik itu. Itu berarti Death pixel pada sensor.

Minggu kemaren aku putuskan membawa kamera ke Sentra Digital dimana tempat aku membelinya. Aku pikir, baru 1 bulan aku membelinya, pasti diganti dengan yang baru. dan lagi-lagi teryata Sentra digital mau menggantinya bila tidak lebih dari 3 hari, dan kalopun diganransi oleh pihak Data Script selaku pihak dealer Canon, harus memiliki death pixel lebih dari 5 titik/pixel. Ya sudahlah, aku bawa pulang kembali kamera itu. semoga saja tidak merembet ke pixel sensor lainnya.

Dibawah adalah sensor death pixel dari cameraku sekarang ini.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Cat Tembok dan Ragam Jenis Brand

Apa itu Aperture atau Diafragma? (Part 1)

Karakteristik Cahaya menggunakan Flash Snoot