Tuesday, February 5, 2008

Canon EOS 450D dan Nikon D60 Bersaing di Kelas Entry Level

Akhir bulan January 2008 adalah moment dimana produsen Camera besar Canon dan Nikon sama-sama meluncurkan produk terbaru mereka di kelas entry level. Canon dengan EOS 450D dan Nikon dengan D60 sama-sama saling bersaing untuk merebut pasar entry level.
Telusur dari beberapa forum, banyak yang telah mengomentari berita kedua produk ini. Dari kesimpulan sementara bila dikomparasi fitur-fitur kedua produk memang Canon EOS 450D lebih unggul dibanding Nikon D60.

Dengan dukungan layar LCD yang cukup lebar menjadi 3", 12.2 Mpx, live view dari Sensor CMOS plus aksesoris Battery Grip yang tersedia menjadikan EOS 450D mengungguli rivalnya D60. Body dari 450D juga berubah dari kakaknya EOS 400D. Untuk Nikon D60 sendiri mengusung fitur-fitur yang hampir sama dengan kakaknya D40x yang memiliki 10Mpx dan masih menggunakan 2.5" LCD. hanya saja dengan menambahkan Image sensor cleaning system dan Air flow control system membuat camera ini unggul dalam teknology penghisap debu pada ruang sensor sehingga tidak mudah menempel di sensornya.

Komparasi mengenai hasil detail gambar per masing-masing kamera, memang tidak bisa dipaparkan disini (karena belum punya cameranya :D ) dan kita tunggu saja ulasan yang pastinya akan ditulis di berbagai situs seperti kenrockwell dan dpreview mengenai review lebih mendalam.

* wuiiiiih...... kapan ya bisa kesampaian beli DSLR.... (Mode Mupeng : ON)

2 comments:

kireinayuri said...

InsyaAllah ntar bisa keturutan punya DSLR...
Ya walaupun klo diitung2 dlm 1-2 tahun ini lom bs keturutan...tapi siapa tau ada rejeki...kan bisa keturutan deh...Amien

wind said...

dengan harga yang tidak terpaut jauh,saya lebih memilih eos 450d...feature nya jauh mengungguli nikon d60