KDE 4 Beta 4, Installasi sukses!

Yeaaaah!, setelah 2 hari coba uprek-uprek dan experiment untuk mencoba menginstall KDE 4 beta 4 yang saya download dari SVN hari Selasa 20 November 2007, akhirnya berhasil terinstall dengan mulus. Ini dia screenshoot-nya.
Kesan pertama emang begitu menggoda, dengan style yang baru dan pokoknya serba baru deh. Meski banyak bugs disana-sini, namun begitu menjanjikan dalam waktu 6 bulan mendatang setelah peluncuran KDE 4.1. Sementara ini Panel masih belum berfungsi dengan baik, konsep Plasma yang disodorkan sangat bagus, benar-benar konsep desktop yang briliant menurut saya. Secara default fitur composite telah aktif, sehingga desktop terasa lambat, apalagi saat mencoba resize windownya. Drop shadow juga sangat menawan, transparansi window saat mencoba switcher (ALT+TAB) sangat yahud.

Hari ini bertepatan pula direlease KDE 4 RC 1, dan masih ada waktu 1 bulan untuk menunggu peluncuran terakhir KDE 4.0. Kayanya perlu untuk mencoba install yang versi RC 1, dan berita buruknya partisi /home saya dah habis. Semalem saat installasi saja sempat kalang kabut backup data di partisi /home untuk dipindah. Namanya juga lagi penasaran ama KDE 4, apapun harus dikorbankan! cieeeeeee

Comments

Popular Posts