Wednesday, December 19, 2007

Selamat Hari Raya Idul Adha 1428H

Sudah menjadi fenomena tahunan setiap menjelang perayaan Idul Adha atau Lebaran Kurban selalu dihiasi dengan baris berbarisnya kawanan kambing dan sapi di pinggir jalan, dan gubuk-gubuk tempat teduh kawanan ternak itu berdiri bak jamur di musim hujan, dan hanya berumur beberapa minggu saja atau maksimal 1 bulan. Setelah itu akan hilang atau dibongkor. Bau badan para kawanan ternak memang menyengat disana-sini sepanjang jalan yang kita lewati.

Saat berangkat kerja aku dan istriku selalu melihat kawanan ternak yang berteduh di pinggir jalan, saling olok-olokan dengan istriku, karena "temannya" yang banyak dipinggir jalan sedang berjajar menunggu antrian eksekusi mati besok pagi.

Yang agak kasian, diwaktu melihat kawanan "Dancow" alias sapi-sapi saat dibawa oleh truk, dan kepalanya menghadap kebelakang, sehingga di atas truk hanya terlihat kepala sapi yang berjejer, sambil kelap-kelip matanya dan tengok kanan-kiri seperti wajah pasrah atas apa yang akan terjadi pada dirinya esok pagi.

Geli melihat tampang-tampang lucu nan pasrah itu, kasihan dan iba aku melihat teman-teman istriku yang akan dipanggil kehadapan Illahi esok pagi. :D :P

Apapun juga, Insya Allah mereka rela disembelih bagi orang-orang yang iklas menunaikan atas nama Allah. amin. Dan saya beserta keluarga mengucapkan

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1428"

No comments: