Wednesday, December 19, 2007

Ngempet gak ketulungan!! (Mimpi beli Camera DSLR)

Saya suka hal yang berbau seni memang sejak masih kecil, perjalanan soal mulai mem-photo dikala saya masih kecil, sering kali shoot obyek dengan kamera prosumer milik ortu, yang jaman itu masih pake film 35mm, hingga saatnya duduk di bangku SMP, keinginan soal photographi mulai tumbuh lebih besar, dimulai dengan masuk ke panitia acara sekolahan dengan menjadi sie dokumentasi. pegang kamera prosumer fuji. Akhirnya saat SMA pada acara sekolah juga terjut ke sie dokumentasi, namun kali ini pegang kamera SLR, tapi juga masih menggunakan format film 35mm. Pegang kamera SLR itupun juga pinjem dari salah satu teman sekolah. Woaaaaahhh senengnya dan merasa PeDe pegang kamera itu, kaya seorang profesional aja :D padahal masih amatiran. Dari situ, semua berlalu hingga sekarang ini, dan keinginan memiliki kamera DSLR, bahkan sampai sekarang pun belum kesampaian.

Terus terang, Ngempet gak ketulungan!!!!!!!!!!!!!!

Apa boleh buat, keinginan belajar fotografi sudah ada, berbagai referensi menemani hari-hariku untuk memperluas wawasan.. juga selalu kucari. Tapi gak punya kameranya, so what?!! Ngumpulin duit, hampir tiap hari saya ngumpulin 100 perak, dan ditambah 50.000 perak tiap bulan. Sampai kapan bisa terkumpul untuk bisa beli kamera Nikon D40x?? :( miris rasanya, sabar dan menahan diri udah saya coba sebisa mungkin tiap hari, dan akhir-akhir ini susah tidur karena kebayang Camera Nikon DSLR. Kebablasan sampai di mimpi juga sering kali hinggap.

Dan lagi lagi, so what?! saya cuman iri dengen mereka yang memiliki keinginan untuk belajar fotografi, namun mampu beli kamera DSLR. sedangkan saya? :(

2 comments:

mae said...

Assalamualaikum mas Teddy,

Saya menghabiskan waktu sekitar sejam untuk membaca semua isi blog ini, dan saya sangat kagum akan kemampuan dan pengetahuan fotografi mas..

Saya masih baru baru aja mengenal fotografi, dan sekarang ini saya sedang mengalami DSLR syndrome *hahaha*

Untung saya masih kuat menahan godaan untuk segera memiliki DSLR, meski gak tau sampe kapan, hihi..

Salam kenal ya mas, semoga kapan2 bisa ketemu dan saya bisa menimba ilmu dari mas...

Salaam,
Mae

Teddy said...

@ mbak Mae : Walaikum salam mbak Mae, sebelumnya terimakasih sudah mampir di blok ecek-ecek saya ini yang mungkin sebagian orang anggap sampah internet ;).

Wah wah, kok ya sempat to mbak baca-baca semua blog saya... apa gak capek matanya :D

Wakakakaka wah hati-hati lho mbak kalo sudah kena syndrome SLR... bisa bikin kantong mobol mobol, mulai untuk beli lensa, lighting aksesori dll.

Sabar mbak, saya saja bertahun-tahun baru keturutan beli DSLR. semoga mbak Mae segera terwujud keinginannya.

Salam kenal juga mbak, insya Allah semoga dilain kesempatan bisa ketemuan. tapi BTW, wah nimba ilmu apaan nih, orang saya motretnya amburadul gitu. hancur semua perasaan hasil fotonya. sekilas lihat Multiply-nya mbak Mae, fotonya maut-maut gitu...