Friday, September 11, 2009

Ringkasan Kegiatan Iseng Motret Minggu lalu

Semenjak bulan puasa ini, nyaris dan bisa dibilang tidak ada kegiatan motret yang bersifat hunting maupun commercial, adem ayem dirumah, menikmati hari dengan puasa dan mendekatkan diri ke Pemberi Rahmat seluruh alam Semesta. Amin.

Weekend yang lalu, perasaan jenuh banget. Ingin motret jadi suatu keinginan yang tiba-tiba dan selalu saja terpikir. dan iseng-iseng terbesit suatu konsep sederhana mengenai lighting, akhirnya kuputuskan untuk foto narsis dengan konsep simple aja. Yah, anggap aja lama gak berpose didepan kamera jadi musti dicoba foto diri sendiri untuk kali ini :D

Keluarin semua gear dan lighting kit, pasang, setup dan terakhir testing exposure. dan lanjut jepret beberapa kali :D


Selesai Narsis, kok ya masih pengen motret :( ya wis coba motret senjata untuk matret makro yang selalu aku pakai. gak neko-neko, cuman pengen motret senjata ini dengan white seamless. Saatnya mengatur lighting lagi, dan mengeluarkan acrylic, daaaaaan jeprett!!!


Sabtu malam minggunya juga bingung, ngapain ya, motret apa ya, lingak-linguk dari pagi kok gak ada serangga yang bisa dipotret nih buat makro. Ya wis, lagi-lagi ya wis, apapun jadilah, ambil obeng difoto, ujungnya kabel USB difoto pula :D


Masih belum puas, berpikir lagi apa yang bisa difoto lagi nih.... puter-puter dari kamar ke ruang tengah, terus ke dapur, terus ke kamar si kecil. hehehehe, ada sikat gigi yang baru dibeli istri buat ntar mudik lebara, tak sikat dulu aja. Dibuka tutupnya, taruh diatas meja komputer dan jepret lagi!!! oops, kok ada HP istri gletakan di meja komputer.... sikat lagi!!!


Dan beginilah tatanan lightingnya saat motret gear makro.


Terakhir kali, ditransfer ke komputer semua hasil fotonya, lalu diberkan frame dan upload deh :D gak bisa ngedit macem-macem, pengennya yang segala sesuatunya, didapat dari kamera, disetting dikamera, dikonsep semua di otak, diberikan sentuhan lighting dan terakhir hanya sedikit framing di komputer. semoga berkenan.

No comments: