Saturday, June 6, 2009

Iseng Motret Snoot

Mumpung gear lagi geletakan sebelum dimasukkan ke dry box, dan batre kamera & flash hampir habis semua, karena sejak motret makanan sampai hari ini belum juga di charge ulang, iseng aja pengen motret Snoot, Gobo & Strap.

Sebenarnya pengen menggunakan 3 titik lighting, berhubung 1 flash dipakai sebagai subject, ya terpaksa pakai 2 titik lighting, oiya ada yang lupa juga, apes juga pas mau pake DIY reflektor untuk foto still life kok ya kebetulan rusak, jadi selain kekurangan 1 flash, juga tidak memakai reflektor untuk mengisi beberapa bagian shadow yang terlampau gelap. Pengennya pake stereoform yang gede, tapi males juga ngeluarin dari balik lemari.


Hasil akhirnya seperti diatas, menggunakan meja acrylic hitam sebagai alas, asal taruh aja subjectnya, asal jepret, karena ini cuman iseng aja sekalian mencoba beberapa konsep dalam otak saya yang mungkin bisa dipakai dalam pemotretan still life lainnya.


Oiya Berikut diagram lightingnya, main light menggunakan payung white bounce dengan power 1/2, dan rim light menggunakan power 1/8 posisi zoom 70mm dan gel filter warna biru.

Maaf kali ini motretnya tidak serius, berhubung sudah capek, jadi cuman ini yang bisa saya sharing, semoga bermanfaat, kalo ini seperti tulisan sampah, lewati saja ya ;))

No comments: