Saturday, June 4, 2011

[Assignment] Foto Product End of Year

Disela vakum dalam dunia hunting foto kurang lebih hampir setengah tahun, belum lagi ditambah semua koleksi lensa terpaksa dijual untuk beli gubuk anak istri, kecuali tersisa lensa Fix 50mm saja, eh.. Akhir tahun 2010 dapat tawaran motret produk lagi dari salah satu client yang 3 Tahun berturut-turut selalu pakai aku sebagai fotografernya.

Dalam benakku sih, Alhamdulillah, mungkin rejeki yang harus aku jemput kali ya. Akhirnya aku masukin surat penawaran kepada client tersebut. Singkat cerita, PO kudapatkan, tapi permasalahan berikutnya datang, apa lagi kalo masalah lensa :( maklum, sudah gak punya lensa macem-macem, kecuali cuman 50mm. Ya wis, dengan tidak mengurangi profesionalisme kerja, harus bisa dan harus mantab hasilnya mesti hanya motret produk memakai 50mm.

Seminggu sebelum eksekusi, berturut-turut item-item yang musti dipotret terkumpul, client memberikan sample-sample item yang musti dieksekusi terlebih dahulu. Karena client ini selalu suka dengan konsep simple tapi detail, tidak butuh banyak melibatkan Post Processing yang njelimet seperti advertising, jadi aku seneng aja.

Hanya menggunakan kombinasi 2 hingga 3 off Flash shoe, background Kertas Duplex dan memakai alas acrylic putih, akhirnya semua produk dieksekusi satu-persatu hingga kelar.





Beberapa produk seperti sikat gigi, adalah salah satu item produk yang memerlukan ekstra akal-akalan untuk mendapatkan foto yang diinginkan. Khusus foto dibawah ini, hanya menggunakan 2 titik lighting, dan ujung sikat gigi dipegangi istri sebagai asisten dadakan.


Nah bagaimana dengan item produk dibawah ini? pertama memang susah gimana ngakalinnya, akhirnya cari kaca bening tebal 5mm, tiap sikat di tempel menggunakan glue gun (sejenis lem yang lemnya seperti lilin, entah apa namanya :D ) setelah proses eksekusi, beberapa lem yang terlihat dihilangkan menggunakan Photoshop :D



Ya wis, gitu aja kurang lebih proses eksekusinya. Walaupun ada beberapa item yang musti direvisi hingga 2 sampai 3 kali, karena client menghendaki komposisi yang lain.

No comments: