Tuesday, March 18, 2008

Virtual Strike

Semalem, kantor tempat aku bekerja mengadakan Staff Gathering. acaranya adalah bermain Virtual Strike (tembak-tembakan) seperti perang Star Wars menggunakan laser. Bertempat di Golden City Mall Surabaya (GoCi). kurang lebih 30 staff ikut meramaikan acara ini. Seru juga pola permainannya, dengan dibagi beberapa tim (2-3) tim, yang berjumlah belasan orang tiap timnya. Masing-masing peserta memakai rompi yang memiliki sensor laser di bagian dada, bahu dan punggung. setiap rompi terhubung ke senjata yang memancarkan cahaya laser. Untuk membedakan masing-masing tim, rompi telah diset oleh petugas sehingga memiliki warna-warna tertentu seperti Magenta, Gold dan White.

Permainan hanya berlangsung 20 menit tiap session, kita mengambil 2 kali. Seru dan capek tentunya. berlari sana kemari dalam gedung yang gelap dan penuh rintangan, belum lagi semrawutnya musuh dan teman satu tim, karena saking banyaknya peserta.

Senjata yang dipegang memiliki layar yang menunjukkan jenis senjata yang dipakai dan berapa skor yang telah didapatkan. Ting-Ting-Ting BLARR.... suara itu muncul bila kita tertembak oleh lawan 3 kali berturut-turut. dan mendadak senjata kita tidak bisa bekerja selama kurang lebih 6 detik, ini menandakan kita "mati". Dan setelah 6 detik berselang, otomatis akan berfungsi lagi, dan siap untuk melanjutkan permainan lagi.

Selesai permainan berlalu, yang tersisa tenggorokan kering, kaki pegel-pegel. Maklum pekerjaan sebagai programmer banyak duduk di belakang meja, jadi jarang bergerak. dan pagi ini, di tempat kerja rasanya badanku, khususnya punggung, pengen dipijitin nih.

2 comments:

irfan said...

mbaaak, Virtual strike tahun ini kok nggak ada yaa..

beberapa bulan yang lalu,katanya sudah nggak ada VS nya..

kenapa nih ? padahal sudah seneng, ternyata tutup..

gak dibuka lagi nih ? saya dari gresik..

Teddy said...

@Irfan : maaf saya bukan pegawai dari VS, saya juga pengunjung seperti anda, sengaja men-share pengalaman ngejajal VS :)

dan lagi, saya bukan mbak-mbak, tapi mas-mas :D